Universitas Brawijaya

Rabu, 03 Agustus 2011

Mahasiswa FTP UB Juara 1 di ajang Lomba Sains Nasional FMIPA UI

Kembali Segudang Prestasi dari mahasiswa Universitas Brawijaya untuk Indonesia .



Dua mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian mampu menyisihkan beberapa kompetitor termasuk tuan rumah sehingga menyabet juara I di Ajang "MIPA untuk Negeri" yang diadakan FMIPA UI, Senin-Sabtu (25-30/7). Mahasiswa tersebut adalah Fenty Nurtyastuti E.P dan Retno Dumilah Sari. Tema penelitian yang diusung oleh keduanya berjudul  "Produksi Etanol dari Tetes Tebu oleh Flocculant Saccharomyces cerevisiae (NRRL - Y 265) (Kajian Konsentrasi Gula dan Tipe Sumber Nitrogen)".
Ajang lomba Sains Nasional ini terdiri dari tiga sub tema yang sangat krusial di Indonesia yaitu sosial kemasyarakatan, krisis energi, dan lingkungan. Lebih dari 250 paper dan abstraksi yang masuk ke penyelenggara dari seluruh Universitas di Indonesia disaring menjadi 90 yang terbaik dan kemudian dipresentasikan di Konferensi Ilmuwan Muda Indonesia (KIMI).
Agustin Krisna Wardani, STP, MSi yang merupakan dosen pembimbing dan sekaligus Ketua Jurusan THP menyatakan suka citanya terhadap prestasi yang diraih oleh kedua anak didiknya tersebut. Lebih lanjut dia menyatakan bahwa dari prestasi ini telah membuktikan bahwa mahasiswa THP juga mampu berkontribusi dalam menawarkan solusi permasalahan2 yang timbul di negeri tercinta ini. Harapannya, ke depan mahasiswa THP selayaknya menjadi mahasiswa yang memiliki kepekaan tinggi terhadap isu-isu sosial yang terjadi di negeri tercinta ini dan ikut andil untuk memikirkan solusinya.
Dalam ajang tersebut UB berhasil mengalahkan UI yang menempati Juara 2 dan 3.  Sedangkan Juara Favorit diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.[ftp/ai]

Terus berkarya Mahasiswa UB ,Indonesia Perlu orang orang sepertimu Berkontribusi Nyata dalam karya!!


EM BRAWIJAYA
KONSISTEN MELAYANI


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons