Universitas Brawijaya

Jumat, 22 Juli 2011

EM UB dan BEM JATIM MENUNTUT KESERIUSAN SBY MENANGANI PERMASALAHAN BANGSA

Malang(21/7/2011),sekitar jam 9.40 sebanyak 42 Mahasiswa yang tergabung dalam BEM jatim berunjuk rasa di depan Gedung DPRD kota malang.mereka menuntut agar SBY serius dalam menangani permasalah bangsa yang akhir akhir ini marak terjadi.aksi damai di mulai dari long march di bunderan tugu kota malang dan di lanjutkan orasi depan Gedung DPRD.

Menurut Ketua Korwil BEM SI JATIM ,saudara Dalu ,ia menyatakan bahwa”aksi ini kami lakukan untuk mengingatkan pemimpin saat ini yang banyak bermain dagelan/dengan partai,UU BPJS dan kasus nazzarudin yang sudah berlarut larut masih dipermainkan oleh kepentingan kepentingan oknum kelompok”.

Aksi ini juga di warnai dengan usaha dari mahasiswa yang berusaha masuk ke dalam gedung DPRD tetapi harus melewati brikade kawalan polisi.usaha mahasiswa itu pun gagal karena jumlahnya lebih banyak.setelah itu dilakukan juga teaterikal yaitu membersihkan foto foto yang terdiri atas koruptor koruptor yang di anggap oleh mahasiswa yang mempunyai makna bahwa mereka harus di bersihkan.

aksi yang dilakukan BEM JATIM ini terdiri atas EM UB,BEM ITS,BEM POLINEMA,BEM UNAIR ,dan BEM UTM bersama BEM Fakultas Pertanian,hukum dan FISIP.

Setelah melakukan aksi berberapa jam akhirnya anggota DPRD mempersilahkan 5 perwakilan dari BEM JATIM untuk menyampaikan aspirasinya yang nantinya akan di bawa ke DPR pusat.menurut Win Ariga,”kita akan datang dengan massa yang lebih banyak jika aspirasi kita tidak di penuhi “

Setelah aksi mahasiswa tersebut pulang dengan rapi dari Gedung DPRD kembali ke tempatnya masing masing dan dikawal oleh Kepolisian kota malang(Diki/Dennis).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons