Universitas Brawijaya

Senin, 07 Maret 2011

Presiden Eksekutif Mahasiswa Terpilih

 Setelah melalui serangkaian acara Pemilihan Mahasiswa Raya(PEMIRA) UB, terpilih sudah Presiden Eksekutif Mahasiswa yang baru. Arief Budi Laksono mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen 2007 inilah yang berhasil bertaruh mengalahkan kandidat satunya. "Alhamdulillah sekaligus Innalillahi wa innailaihi roji'un ya, karena amanah bertambah, tanggung jawab pun juga bertambah tapi ladang untuk berbuat kebaikan pun bertambah ."ujar Arief. Disamping itu, Arief berharap dengan terpilihnya dia, maka bisa dijadikan sebagai sebuah momentum untuk kita sehingga kita dapat bersama-sama berbagi kebaikan. Tagline yang di usung adalah "Konsisten Melayani" maksudnya pada periode kali ini bisa lebih konsisten dan lebih baik dari sebelumnya. Jadi, akan selalu ada dinamika agar lebih baik. Menurutnya, "Pondasi EM sebelumya sudah baik, tinggal bagaimana bangunan ini kita dirikan lebih tinggi lagi".
Gebrakan pertama yang akan dilakukan setelah pelantikan nanti adalah membangun "Brawijaya Berkarakter".  Untuk di internal kampus ia akan menggalakan Gerakan Sadar Membaca, sedangka untuk eksternal kampus ia akan membangun paradigma Kemajuan Brawijaya, Kejayaan Indonesia. Disamping itu, kedepannya akan dilakukan kunjungan langsung ke seluruh lembaga yang ada di UB termasuk 33 UKM yang ada serta BEM Fakultas. “Pada awal berkumpul, akan ada pembahasan tentang mau di bentuk seperti apa UB ini? Selanjutnya, diharapkan setiap 2 bulan sekali ada pertemuan antar seluruh BEM untuk melaporkan progress report di tiap-tiap fakultas.”,  ujarnya pada kami.

           Terkait dengan kabinet yang akan diusung, saat ini masih dalam proses, “Rahasia, tunggu saat launching nanti.” Jelasanya. Pada kabinet saat ini ada sedikit perubahan departemen. Namun, untuk pendaftaran staff masih seperti tahun lalu, siapapun, darimanapun calon staff dipersilahkan bergabung sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan. Sedangkan untuk menteri dan sekretaris menteri pun dipilih sesuai dengan kemampuan dan rekomendasi dari beberapa mahasiswa lainnya. Saat ditanya apakah akan mengajak kandidat yang tidak terpilih dalam kabinet ini, ia menjelaskan "Siapapun anda, silahkan bergabung asal masih dalam 1 visi dan harapan saya tiap fakultas akan ada perwakilannya". (TAZ/NYUM)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons